Positioning Mempengaruhi Reputasi Diri

0 komentar

Saya kira sudah sangat jelas dibagian sebelumnya. Namun saya hanya ingin mengulangi lagi bahwa Jika anda berpura-pura dan memposisikan diri sebagai pribadi impian anda, maka anda akan melakukan hal-hal yang sebagaimana mestinya.

Hal ini berarti anda mengambil kontrol penuh terhadap reputasi diri anda. Anda selangkah lebih maju daripada orang-orang yang hanya menyibukkan diri bekerja keras untuk mewujudkan impian mereka.

Semakin baik dan tepat reputasi diri anda, semakin cepat dan mudah anda untuk mewujudkan impian anda.
Dan tentunya hal ini membuat anda...
Melejitkan Diri dengan Self-Image
Apa bedanya reputasi dan self-image (citra diri)?
Reputasi sepenuhnya bukan milik anda sebab reputasi adalah perwakilan diri anda di dalam pikiran orang lain. Dan anda tidak punya kontrol terhadap hal ini. Self-Image adalah milik anda sepenuhnya. Self-Image adalah bagaimana anda menilai dan menganggap diri anda sendiri.

Kalau saya tanya, “bagaimana sih diri dan kepribadian anda?” Dan jawaban anda itulah self-image anda. Cara anda menilai diri anda sendiri adalah self-image anda. Dan ini luar biasa pentingnya bagi anda dan impian anda. Jadi berpura-pura sebenarnya tujuan utamanya adalah membangun self-image yang sempurna. Inilah hal yang belum dimiliki Alindah pada bagian sebelumnya. Yakni self-image sebagai seorang novelis sukses. Self-Image Alindah selama ini adalah seorang gadis mahasiswa yang ingin menjadi penulis novel sukses.

Setelah memposisikan diri sebagai pribadi impian anda. Anda secara perlahan-lahan dan berkesinambungan membangun self-image anda sendiri. Ini tahap yang sangat penting dalam hal meraih impian anda, sebab berkaitan erat dengan semua hal-hal krusial dalm diri anda seperti keyakinan, kepribadian, karakter, kemampuan dan juga reputasi.

Membangun self-image sebagai pribadi impian anda, berarti anda bergerak maju selangkah lagi dari posisi anda saat ini. Setelah self-image anda terbentuk sempurna, anda tidak lagi berpura-pura, tapi itulah diri anda yang sebenarnya. Dan tak ada keraguan lagi. Tak ada hal yang bisa menghalangi anda lagi untuk mewujudkan impian anda. Satu hal yang mungkin menjadi sisa saat ini adalah, masalah waktu yang sepenuhnya adalah milik Tuhan. Ini bukan urusan anda lagi, ini urusan Tuhan.

Pada tahap ini, anda telah melakukan apa yang dikatakan oleh Martin Luther King, Jr. yakni “Tugas saya hanyalah melakukan yang benar, sisanya berada di tangan Tuhan.”

Jadi, mana yang lebih penting antara Self-image dan reputasi? Menurut anda?

Ok, mengapa saya katakan bahwa self-image berkaitan erat dengan keyakinan, kepribadian, karakter dan hal-hal krusial lainnya? Mari kita bedah bersama di bagian.


Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Success = Dream x Work x System - All Rights Reserved