Impian SUSAN BOYLE

2komentar

Luar Biasa! Mungkin itulah kata-kata yang bisa diucapkan oleh semua orang yang pernah melihatnya. Seorang wanita yang sedang menjadi pembicaraan dunia. Ia adalah Susan Boyle. Kisahnya sungguh menyentuh hati. Bahkan Demi Moore menangis terharu ketika menyaksikan videonya. Sebelum mengetahui lebih jauh apa yang telah dilakukannya, marilah kita mengetahui siapa dia sebelumnya.

Susan Boyle adalah wanita asal Skotlandia berusia 47 tahun yang memiliki tubuh yang tidak ideal alias gemuk, wajah dan tampang biasa-biasa, penampilan pun tak ada yang istimewa, pengangguran, tak pernah menikah, belum pernah pacaran bahkan tak pernah ciuman, tinggal dikampung bersama dengan seekor kucing dirumahnya dan bersikap lugu. Bisa anda bayangkan bagaimana kehidupan yang dijalaninya? Kenyataannya ia berhasil mengguncang dunia hanya dalam waktu semalam.

Kisah hidupnya berubah ketika ia mengikuti audisi reality show Britains Got Talent 2009, sebuah ajang kontes menyanyi seperti halnya Indonesian Idol di Indonesia. Pertama kali muncul untuk audisi, semua penonton dan bahkan juri meremehkan penampilannya. Ketika ia mengatakan ia berumur 47 tahun, semua orang tertawa karena acara seperti itu biasanya diikuti oleh anak-anak muda berpenampilan keren seperti potongan artis. Ketika ia ditanya oleh Simon Cowell (juga juri American Idol) apa impiannya dan ia menjawab ingin menjadi seorang penyanyi profesional, lagi-lagi penonton mencemooh. Juga ketika ditanya ia ingin sukses seperti siapa dan ia menjawab ingin menjadi seperti Elaine Paige, semua orang memandang sebelah mata. Hal ini wajar melihat penampilan Susan Boyle yang sangat tidak meyakinkan untuk menjadi seorang bintang.

Tetapi begitu Susan menyanyikan lagu "I Dreamed A Dream" dari Les Miserables, semua orang terperangah dan takjub. Simon cowell dan dua juri lainnya (Piers Morgan dan Amanda Holden) terpesona dengan suara emasnya yang sangat tidak masuk akal. Penonton tanpa ragu berdiri, bersorak dan bertepuk tangan.

Piers Morgan berkomentar bahwa Susan adalah sebuah kejutan terbesar selama tiga tahun dirinya berkecimpung di acara ini. Amanda Holden berkomentar bahwa dirinya amat terpukau dan merasa terhormat mendengarnya bernyanyi. Bahkan Simon Cowell yang terkenal dengan komentar pedasnya sungguh mengaguminya dengan pujian luar biasa.

Begitulah, orang-orang yang dulunya sinis malah berbalik memujinya. Dalam sekejap, ia langsung mengguncang dunia. Videonya di youtube menjadi video yang paling dicari orang. Bahkan ia sudah diundang untuk menghadiri acara spektakuler Oprah Winfrey Show.

Kehidupannya pada masa kecil tidak begitu baik, karena perkembangan otaknya sedikit abnormal dikarenakan sempat mengalami kekurangan oksigen. Saat sekolah, ia dianggap sedikit terbelakang dan selalu menjadi bahan ejekan dan olokan teman-temannya. Sebelum ibunya meninggal, ibunya selalu mendorongnya untuk ikut kompetisi seperti ini, tetapi ia tidak percaya diri. Pernah ia ikut acara kontes menyanyi puluhan tahun silam, tetapi ia gagal total karena gugup.

Sekarang ketika ia ikut kontes Britains Got Talent ini, ia berhasil memukau dunia. Kejadian ini membuat kita semua sadar bahwa kita jangan meremehkan siapa pun karena setiap orang memiliki kelebihan yang mungkin bisa mengubah dunia seperti Susan Boyle. Ketika ia menunjukkan suara emasnya yang sangat merdu, ketika orang lain kagum dengan suaranya, maka kekurangannya pun tidak akan dipedulikan lagi oleh orang lain.

Begitu juga dengan Anda, jika Anda merasa memiliki banyak kekurangan, janganlah berkecil hati. Jika orang lain meremehkan Anda, janganlah berkecil hati. Anda harus tahu Anda juga memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki orang lain. Yang perlu Anda lakukan adalah mengasah kelebihan Anda menjadi setajam pisau, sehingga suatu saat nanti kelebihan itu akan membuat Anda menjadi seorang yang luar biasa.

Ingin melihat videonya, klik di http://www.youtube.com/watch?v=9lp0IWv8QZY

Semoga Anda terinspirasi olehnya. Salam Sukses Luar Biasa.

sumber: Suhardi
csd_suhardi@yahoo.com
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

23 February 2011 at 17:02

Harus percaya pada the magical of thinking big.. Susan Boyle has a big dream.. and finally she proved it

1 November 2011 at 05:40

ruar byasa... hppy enterpreneurship

Post a Comment
 
TEMPLATE ASWAJA| Success = Dream x Work x System - All Rights Reserved