Richard Branson

0 komentar

Richard Branson lahir tahun 1950 dan bersekolah di Stowe School. Di sinilah ia mulai menerbitkan majalah Student saat ia berusia 16 tahun. Pada usia 17 tahun ia mendirikan Student Advisory Centre, yang merupakan sebuah layanan cuma-cuma untuk membantu kalangan muda.

Pada tahun 1970 ia mendirikan Virgin sebagai sebuah pengecer rekaman dengan cara mail order, dan tak lama setelah itu ia membuka sebuah toko rekaman di Oxford Street, London. pada tahun 1972 sebuah studio rekaman dibangun di Oxfordshire, dan di situlah artis Virgin pertama, Mike Oldfield, merekam "Tubular Bells" yang diluncurkan pada tahun 1973.

Album ini terjual sampai lebih dari 5 juta kopi! sejak saat itu banyak nama populer, termasuk Belinda Carlisle Genesis, Phil Collins, Janet Jackson, dan The Rolling Stones telah membantu menjadikan virgin Music salah satu di antara enam perusahaan rekaman terbesar di dunia, kekayaan Virgin Music Group perusahaan rekaman, penerbitan musik, dan studio rekaman dijual kepada THORN EMI pada tahun 1992 dalam sebuah transaksi senilai 1 miliar dolar AS.

Virgin Group sekarang berkembang menjadi Megastore untuk musik international, maskapai penerbangan, dan bisnis-bisnis dalam bidang seluler, keuangan, eceran, musik, internet, minuman, kereta api, hotel dan tempat pelancongan, dengan sekitar 200 perusahaan di lebih dari 30 negara. Ya, mereka memang sibuk sekali.

Virgin Atlantic Airways, yang berdiri pada 1984, sekarang menjadi nomor dua terbesar untuk penerbangan international jarak jauh dan mengoperasikan sebuah armada pesawat Boeing 747 dan Airbus A340 ke New York, Miami, Boston, Los Angelesm Orlandom San Fransisco, Hongkong, Johannesburg, Tokyo, Las Vegas, Delhi, Lagos, Port Harcourt, Shanghai dan kepulauan Karibia. Maskapai penerbangan ini didasarkan pada konsep penawaran layanan kompetitif tetapi bermutu tinggi untuk Upper Class, Premium Economy, dan Economy. Maskapai penerbangan ini telah memenangkan sejumlah penghargaan penting, termasuk beberapa kali menerima Airline of the Year Award.

Selama 1997 Virgin mengambil alih dua perusahaan perkeretaapian Inggris yang hampir bangkrut.

pada tahun 2002, penjualan gabungan virgin group lebih dari 4 miliar pound sterling. Selain sibuk dengan perusahaannya sendiri, Richard juga aktif di beberapa lembaga amal termasuk Virgin Healtcare Foundation,, sebuah yayasan amal kesehatan terkemuka yang berperan sekali dalam pelaksanaan kampanye pendidikan kesehatan yang terkait dengan AIDS pada 1987.

yayasan itu juga telah melibatkan diri dalam sebuah kampanye yang disebut Parents Against Tobacco, yang bertujuan membatasi iklan rokok dan penunjukan perusahaan rokok sebagai sponsor dalam kegiatan-kegiatan olahraga. Perannya dalam penggalangan dana awal proyek-proyek amal telah membantu organisasi itu mengumpulkan lebih dari 100 juta pound sterling, melalui kampanye seperti Comic Relief dan banyak amal lain.

sumber 

Buku : 9 prinsip sukses dari CEO Perusahaan Raksasa Virgin Group Richard Branson
Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Success = Dream x Work x System - All Rights Reserved