Membawa diri sebagai Pribadi Yang Mahal - Mario Teguh

1komentar

Ada selembar kaca di atasnya ada cacing di bawahnya di taruh lilin. Cacingnya menggeliat-geliat berpindah tempat karena tidak bisa mengeluh. Akan tetapi kalau manusia tidak pindah karena bisa mengeluh.

Manusia itu memang master of alasan, yang di jadikan kambing hitam itu adalah alam, lingkungan, dan teman-temannya. Padahal sudah di katakan di kitab suci untuk membawa dirimu keluar.

Kalau yang anda pegang di tangan anda mahal, sekiranya anda berani tidak melempar-lempar barang yang di tangan anda tersebut sambil berbincang-bincang dengan teman anda. Pasti jawabannya tidak, karena harganya mahal.

Banyak orang membawa dirinya sembarangan, bukan karena dirinya murah karena dia tidak menghargai dirinya. Ibunya menghormatinya dan menghargainya, di peliharanya sejak bayi jangan sampai baret. Akan tetapi anaknya balapan trek-trek an, tidak menggunakan helm. Sama sekali tidak ada harganya.

Bukan berarti dia tidak berharga karena orang lain sangat menghormatinya dan tuhan menghargainya akan tetapi karena dia tidak menghormati dirinya dia tidak membawa dirinya dengan sangat berharga.

Oleh karena itu ada kata dalam bahasa indonesia pembawaan,
pembawaan itu ada yang gagah, ada yang anggun,tertata dan santun karena dia tahu dirinya adalah diri yang baik. Gagah karena dia tahu dia ingin dilihat orang sebagai orang yang di hargai. Santun dia ingin orang lain merasa di hormati. Karena dia bisa membawa dirinya untuk menghormati orang lain maka pantas dirinya di hormati oleh orang lain.

Membawa diri sebagai orang yang pantas di bayar mahal. ada orang yang jika melihat orang tersebut akan berasumsi bahwa ini orang pasti layak untuk di bayar mahal.

People watching, menonton orang itu penting karena dari sana kita bisa membedakan orang, ada yang perilakunya happy ada orang yang perilakunya sedih dan lain sebagainya. tujuan dari people watching ini adalah untuk mempelajari cara pembawaan orang lain sehingga kita bisa menerapkan dalam kehidupan pribadi kita masing-masing.

Jadi kalau begitu dasar utama dari ketidak tegasan adalah karena dia tidak melihat dirinya mahal dan di pelihara dari pergaulan yang tidak baik, dari ilmu yang tidak berguna dan pikiran yang tidak baik. kalau mau tegas naik kan kehormatan pada diri sendiri.




Share this article :

+ komentar + 1 komentar

21 April 2017 at 01:00

saya dari malaysia, terima kasih atas perkongsian awk kerana ini banyak membantu saya untuk ke alam uni :)

Post a Comment
 
TEMPLATE ASWAJA| Success = Dream x Work x System - All Rights Reserved