Jadilah Pemberani

0 komentar

Pertimbangkan risiko yang baru diambil
Percaya kepada diri sendiri
Kejar cita-cita dan sasaran Anda
Jangan mudah menyesal
Beranilah
Jangan Ingkar Janji

Orang harus selalu membuat diri mereka berbeda dari orang lain. Dimana di haruskan untuk mampu berpikir sendiri, Mempunyai gagasan bagu dan mencoba untuk mendengarkan mereka yang memiliki gagasan yang bagus pula.

Kematian memang menyedihkan, tetapi orang yang mempunyai visi sering tewas. Pendaki gunung bisa jatuh dari tebing. Pilot Uji bisa tewas bersama pesawatnya. Sewaktu Richard Branson masih kecil dia kenal dengan pahlawan perang, Douglas Bader. Ia salah seorang teman bibi Richard Branson, Aunt Clare. Ia kehilangan kedua kakinya dalam sebuah kecelakaan pesawat terbang. ia belajar berjalan dan mampu terbang lagi. Anda bisa berhati-hati dan berusaha menghindari resiko, tetapi anda tidak dapat melindungi diri terus menerus. Saya yakin bahwa nasib baik mempunyai peran besar sekali. Orang cenderung mudah menyerah ketika keadaan menjadi sulit tetapi saya percaya kita harus terus mengejar mimpi dan cita-cita kita, sama seperti yang diperbuat oleh orang-orang dahsyat tadi. Dan begitu kita memutuskan berbuat sesuatu, jangan pernah menengok ke belakang, jangan pernah menyesali keputusan kita.

Terkadang kita menang, terkadang kita kalah. Bergembiralah ketika Anda menang. Namun jangan menyesal berlama-lama ketika kalah. Jangan sekali-kali menengok ke belakang. Anda tidak dapat mengubah masa lalu. Saya belajar darinya. Tidak semua orang bisa mengelola perusahaan penerbangan atau perusahaan kereta api besar. Banyak orang mempunyai sasaran lebih anggun. Akan tetapi apa pun hasrat Anda, berjuanglah untuk meraihnya. Selalu siap menanggung risiko dan berhati-hatilah karena risiko itu terlalu acak dan terlalu sulit diramalkan, tetapi ingat, andai anda memilih hidup yang aman, Anda tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya meraih kemenangan.

Source 
Buku : 9 prinsip sukses dari CEO Perusahaan Raksasa Virgin Group Richard Branson
Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Success = Dream x Work x System - All Rights Reserved