Membangun Diri Sendiri Lebih Penting daripada Memperoleh Uang

0 komentar

Ketika orang berkata kepada saya bahwa saya tidak tahu bagaimana rasanya menjadi miskin, saya tertawa dan berkata, "Apakah anda tahu bagaimana rasanya kehilangan jutaan dollar? Apakah anda tahu apa akibat kehilangan uang sebanyak itu secara mental, emosional, fisik, dan spiritual?" Salah satu alasan saya menganjurkan beberapa perusahaan pemasaran jaringan adalah karena mereka memfokuskan pada rehabilitasi pribadi secara mental, emosional, fisik, dan spiritual.

Saya tidak tahu bagaimana rasanya kehilangan semua kepercayaan dan keyakinan pada diri sendiri. Dan saya jamin, kehilangan kepercayaan dan keyakinan pada diri sendiri adalah lebih buruk daripada kehilangan jutaan dollar.

Ketika usaha pertama saya gagal, ayah miskin saya sangat sedih dan saya merasa malu. Ayah kaya saya sebaliknya berkata, "Jalan terus. Sebagian besar multijutawan kehilangan tiga bisnis sebelum melakukannya dengan benar." Saya patut bersyukur karena hanya kehilangan dua bisnis untuk melakukan dengan benar. Tetapi melakukan dengan benar setelah gagal dua kali lebih merupakan tantangan spiritual dan emosional serta proses membangun kembali. Setelah saya berhasil membangun diri saya kembali secara emosional dan
spiritual, uang pun kembali mengalir masuk.

Membangun kembali diri sendiri lebih penting daripada mendapat uang. Saya menyarankan beberapa bisnis pemasaran jaringan karena mereka benar-benar memfokuskan pada pembangunan, atau dalam beberapa kasus pembangunan kembali, seseorang sehingga orang itu dapat terus membangun bisnisnya. Kalau hal ini menarik bagi anda, tugas anda adalah menemukan perusahaan pemasaran jaringan yang memiliki program pendidikan yang pertama-tama memfokuskan untuk membangun anda, bukannya anda menjual rancangan atau produk perusahaan. Setelah anda menemukan perusahaan terbaik untuk anda, tugas anda adalah melakukan yang terbaik guna membangun kembali diri anda menggunakan rancangan pendidikan mereka.

Mereka hanya dapat memberikan rancangan. Tugas andalah untuk menolong diri sendiri mengikuti rancangan itu. Tidak ada yang dapat menolong anda jika anda tidak terlebih dahulu menolong diri sendiri.

Anda juga dapat melakukannya sendiri. Tetapi harap disadari bahwa harga untuk berpindah dari sisi E dan S Kuadran ke sisi B dan I Kuadran dapat membebani anda jauh melebihi uang. Bagi orang yang memilih menggunakan sistem pemasaran jaringan untuk membangun bisnis di kuadran B, biaya masuknya jauh lebih rendah, risikonya lebih kecil, dan ada pendidikan serta dukungan untuk membimbing anda melewati proses pengembangan pribadi ini.


Sumber :

Buku : Rich Dad Poor Dad
Penulis : Robert T. Kiyosaki
Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Success = Dream x Work x System - All Rights Reserved