Berinvestasi Seperti Orang Ultrakaya

0 komentar

"Bisa jadi," Robert berkata, sambil tertawa. "Paling tidak anda aktif dan berinvestasi dan tidak ada salahnya berinvestasi seperti orang kuadran S. Tetapi Robert berada di sini hari ini untuk member! tahu anda bahwa anda mempunyai potensi untuk berinvestasi dengan cara orang ultrakaya... karena anda mempunyai keberanian untuk bekerja di kuadran B."
"Maksud anda, Robert memboroskan waktu dengan berinvestasi menggunakan cara Robert," komentar orang yang mengaku sebagai investor kuadran S itu.
"Robert tidak akan mengatakan bahwa anda memboroskan waktu... karena bagaimanapun juga anda memperoleh pengalaman, tetapi Robert dapat mengatakan bahwa anda tidak memfokuskan untuk memanfaatkan potensi yang anda miliki."

"Apa yang anda maksud dengan memanfaatkan potensi yang kita miliki?" tanya seorang wanita sekitar usia Robert yang duduk di bagian belakang ruangan.
"Kebanyakan orang ultrakaya yang berhasil atas usaha sendiri di dunia memperoleh uang dengan memanfaatkan kekuatan kedua kuadran B dan I."
"Maksud anda, ada orang yang hanya berada di kuadran B dan ada orang yang hanya berada di kuadran I?" wanita yang sama bertanya.
"Tentu," kata Robert. "Sama seperti orang kuadran E dan S yang hanya berada di satu kuadran. Sebenarnya, banyak orang dalam bisnis pemasaran jaringan benar-benar hanya berada di satu kuadran...
yang membuat Robert diundang ke sini. Robert diundang untuk mengajar anda cara memanfaatkan kekuatan kedua kuadran."
"Maksud anda kita tidak memaksimalkan potensi yang kita miliki?" tanya wanita itu.
"Tepat. Kalau lebih banyak orang yang benar-benar mengerti kekuatan potensial dari bisnis pemasaran jaringan anda dan kuadran I, semakin banyak orang yang akan masuk dalam bisnis ini.
Mengawinkan kekuatan kuadran B dan kuadran I memberi anda kekuatan yang sama dengan yang dimiliki oleh orang-orang ultrakaya.
Anda berbicara tentang membangun sebuah bisnis, sementara anda juga bisa mengajar orang cara untuk menjadi kaya atau ultrakaya."
"Dan apa yang anda maksud dengan ultrakaya?" seorang partisipan bertanya.

"Beberapa orang yang berpenghasilan $150.000 per tahun dan mempunyai portofolio atau paket pensiun senilai $5 juta, mungkin berpikir bahwa dirinya kaya. Tetapi menurut Majalah Forbes, definisi kaya adalah memiliki penghasilan tahunan sebesar $1 juta, lebih disukai tanpa bekerja. Defmisi ayah kaya Robert tentang ultrakaya adalah orang yang berpenghasilan paling sedikit $1 juta per bulan. Dia belum masuk kategori kaya itu, tetapi sudah sangat mendekati. Robert telah mencapai definisi kaya Forbes dan sekarang sedang berusaha untuk menjadi ultrakaya. Anda semua berpotensi untuk menjadi ultrakaya kalau anda memanfaatkan kekuatan finansial kuadran B dan I. Itu sebabnya Rich Dad's Guide to Investing sebenarnya ditulis untuk anda. Kebanyakan investor kuadran E dan S tidak mempunyai kekuatan sebesar itu."

Ruangan menjadi hening. Setelah beberapa saat seorang pemuda tampan mengacungkan tangan dan bertanya, "Apakah maksud anda kita tidak mengatakan hal yang benar kepada orang yang tepat?"
Robert mengangguk dan berkata, "Robert sering melihat orang yang masuk ke bisnis itu karena mereka membutuhkan pekerjaan atau membutuhkan uang... dan organisasi anda bekerja luar biasa untuk menaikkan semangat mereka, memberi mereka harapan, dan mengajar mereka untuk membangun bisnis mereka sendiri. Dan itu merupakan layanan sangat penting yang diberikan organisasi anda. Tetapi anda sering tidak berbicara kepada orang yang sudah sukses secara finansial tetapi menemui jalan buntu dalam kekuatan penghasilannya.
Seseorang mungkin sudah berpenghasilan $150.000 hingga $250.000 tetapi menyadari bahwa dia telah mencapai batas maksimum penghasilannya.

Banyak orang kuadran S masuk dalam kategori ini. Mereka tidak bisa berpenghasilan lebih karena mereka tidak mempunyai daya ungkit yang dimiliki bisnis kuadran B."
"Kami berbicara kepada banyak orang seperti itu dan sedikit yang bergabung," seorang partisipan menyela sedikit bertahan.
"Robert tahu anda melakukannya dan Robert tidak bermaksud mengecilkan anda atau upaya anda. Tetapi Robert dapat memberi tahu anda bahwa ketika Robert didekati agar bergabung dalam bisnis ini, tidak satu pun yang dikatakan kepada Robert benar-benar menarik bagi Robert.

Robert sudah membangun bisnis yang sukses dan sedang dalam perjalanan menjadi jutawan. Kalau Robert diberi tahu bahwa Robert dapat membantu orang lain dengan memberikan jalan bukannya sedekah, Robert mungkin lebih tertarik. Dengan membantu orang lain untuk sukses, anda mempunyai kemampuan untuk menjadi ultrakaya dalam bisnis ini."
Kembali, ruangan menjadi sunyi. Akhirnya seorang yang berani mengacungkan tangan dan berkata, "Maksud anda menjadi jutawan bukan masalah utama?"
Robert menjawab, "Robert rasa anda bisa mengatakan seperti itu."
Robert melanjutkan. "Menjadi jutawan itu baik, tetapi tidak begitu istimewa sekarang. Banyak atlet profesional, seperti pemain sepak bola, adalah jutawan. Kini ada banyak cara untuk menjadi jutawan, tetapi hanya sedikit cara untuk menjadi ultrakaya... dan anda mempunyai kemampuan itu."
"Jadi apa yang meleset?" tanya wanita muda yang pernah bertanya sebelumnya.
"Sistem anda mempunyai kekuatan potensial untuk menjadikan orang ultrakaya... seperti Michael Dell." Kembali Robert mengangkat buku Robert, Rich Dad's Guide to Investing; sambil menunjuknya Robert
berkata, "Robert menulis buku ini untuk orang-orang seperti anda... orang-orang yang mempunyai dorongan untuk menjadi kaya... dan mungkin ultrakaya. Tetapi anda harus berpikir bahwa kekayaan yang demikian itu mungkin bagi anda... dan cara yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan kedua kuadran."
"Kami harus berpikir bahwa kekayaan yang begitu banyak itumungkin?" tanya seorang wanita muda.
Sambil mengangguk, Robert berkata, "Kalau anda tidak berpikir bahwa hal itu mungkin, maka anda menutup pikiran anda dan menjadi tidak mungkin."
"Dan bagaimana caranya untuk mulai berpikir bahwa itu mungkin?" wanita muda yang sama bertanya.
"Dengan mendidik diri anda sendiri. Mulailah dengan buku ini dan ketahuilah bahwa apa pun dalam buku ini mungkin bagi anda... kalau anda mempelajari dan mendedikasikan diri anda. Beberapa orang yang membaca buku ini mungkin merasa kecewa karena mencapai status ultrakaya adalah sesuatu yang tidak mungkin bagi
mereka. Sangat sedikit orang kuadran E dan S yang mempunyai akses terhadap tenaga kuda finansial yang anda miliki."
"Apakah itu?" tanya seorang partisipan.

Sumber :

Buku : Rich Dad Poor Dad
Penulis : Robert T. Kiyosaki
Share this article :
 
TEMPLATE ASWAJA| Success = Dream x Work x System - All Rights Reserved